Empat Fungsi Yoghurt untuk Kesehatan yang Sepatutnya Kamu Tahu

Apakah kamu telah memasukkan yoghurt dalam daftar menu harian? Bila masih belum, baca tulisan Bazaar berikut ini untuk menyibak bermacam khasiatnya bagi tubuh dan bersiaplah mengonsumsi produk olahan susu ini secara rutin mulai sekarang juga!

1. Memecahkan gangguan pencernaan

Berkat kandungan probiotik berupa kuman bagus yang terdapat di dalamnya, yoghurt dengan kandungan kultur aktif sudah cukup lama dipercaya sebagai asupan yang dapat meringankan gangguan pencernaan seperti konstipasi dan diare baik yang disebabkan karena infeksi ataupun penggunaan antibiotik.

Sesungguhnya, kuman bagus juga sudah terdapat di dalam tubuh manusia. Hanya saja, konsumsi probiotik dianggap sanggup membawa perubahan positif dan mengoptimalkannya sehingga kesehatan Anda bahkan selalu terjaga dengan baik.

Pada salah satu studi terkini, gejala diare yang disebabkan oleh pengaplikasian antibiotik terbukti dapat teratasi dengan meminum yoghurt yang mengandung tiga probiotik tertentu adalah L. casei, L. bulgaricus, dan S. thermophilus.

2. Menolong membetuli sistem kekebalan tubuh

Komponen probiotik yang lazim terkandung dalam yoghurt diandalkan sanggup meningkatkan tenaga tahan kepada penyakit sekalian mempercepat proses penyembuhan sekiranya terdapat suatu infeksi. Efek ini diduga berasal dari elemen magnesium, selenium, dan juga zinc yang terdapat di dalam yoghurt.

Pada orang dengan usia lanjut, penyakit yang kebetulan tengah diderita seperti contohnya permasalahan pernafasan dan pencernaan ternyata akan lebih cepat pulih lewat konsumsi probiotik tertentu yang terdapat pada produk fermentasi susu. Cek juga info terkini seputar kesehatan di antero.

Adapun konsumsi yoghurt dengan dua probiotik ialah lactobacillus dan bifidobacterium ternyata cakap meningkatkan respons keberhasilan terapi dari infeksi H. pylori, yakni kuman yang menyebabkan keadaan sulit pencernaan dalam perut serta bagian atas usus halus. Akibatnya, penderita malahan bisa terhindar dari potensi penyakit maag dan bahkan kanker yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

3. Menjaga kesehatan vagina

Infeksi "ragi" pada vagina merupakan kasus yang tidak jarang ditemui pada wanita terutamanya penderita diabetes. Pada sebuah studi, derajat keasaman Miss V pada perempuan yang mengidap penyakit diabetes berangsur membaik ke pH normal yakni sekitar 4 setelah mengkonsumsi kurang lebih 170 gram yoghurt per hari. Dengan catatan, yoghurt yang dikonsumsi tersebut mengandung kebiasaan aktif sehingga berpotensi mengurangi risiko infeksi.

4. Menolong mencegah osteoporosis

Untuk mencegah keropos tulang, tentunya Anda memerlukan asupan nutrisi yang cukup khususnya dalam wujud kalsium dan vitamin D. Sebagaimana Anda ketahui, kombinasi kedua zat tersebut telah selayaknya berperan penting dalam hal pemeliharaan tenaga dan kepadatan tulang.

Untungnya, yoghurt tak cuma mempunyai rasa yang lezat melainkan juga yakni salah satu sumber terbaik vitamin dan juga kalsium sebagai pembentuk tulang. Jika ingin menetapkan bahwa kamu akan menerima asupan vitamin D yang cukup dari makanan satu ini, kini telah banyak yoghurt yang komposisinya ditambahkan dengan dosis tertentu dari vitamin tersebut.

Pastikan saja untuk mengecek labelnya secara akurat sebelum Anda mempertimbangkan untuk membeli yoghurt dalam kemasan.